Masyarakat Katingan Jangan Mudah Terprovokasi.

    KASONGAN –  Ancaman demo besar-besaran yang akan dilakukan pada besok Rabu (18/01/2017), di Kantor DPRD Dan Kantor Bupati Katingan Oleh sekelompok masyarakat yang menamakan Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB),  ditanggapi serius oleh semua pihak khususnya pihak keamanan Polsek Katingan Hilir yang berada di Ibu Kota Kasongan.

    “saya tadi menghimbau masyarakat desa khususnya warga Kasongan untuk tidak terprovokatif ditengah permasalahan yang sedang menimpa daerah kita, apalagi besok akan ada demo besar-besaran, ya kalo pun mau ikut demo enggak papa asalkan perwakilan saja misalnya para tokoh-tokoh kita menjaga kestabilan daerah nanti reput kalo semua ikut demo apalagi kalo ikut-ikutan”ungkap IPTU Nurheriyanto Hidayat SH, Kapolsek Katingan Hilir setelah menghadiri Musyawarah Desa di Aula Kecamatan Katingan Hilir, selasa (17/1/2017).

    Dirinya juga menambahkan masalah yang melibatkan orang nomor satu di Katingan itu lebih baik diserahkan kepada proses hukum. ” Saya yakin meraka pasti bertindak profesional dan pastinya berkeadilan” katanya.

    Sebelumnya pihak pengunjuk rasa dalam rapat internal di DPRD Katingan, para pengunjuk rasa mengancam akan menurunkan 1000 massa untuk melengserkan Ahmad Yantenglie dari jabatan Bupati. (kwt/beritasampit.co.id)