Ujung Pandaran Siap Laksanakan MTQ Ke-48

    SAMPIT – Jika tidak ada aral, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48, tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, tahun 2017 dipastikan terselenggara di Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, pada Februari mendatang.

    Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengatakan, tahapan persiapan MTQ di Ujung Pandaran sudah dimulai. Namun pemerintah daerah terus mengupayakan menyediakan tempat untuk pemondokan peserta, lokasi tempat lomba, tempat kesehatan, termasuk sarana air bersih.

    Hal itu mengingat di Desa Ujung Pandaran, sangat sulit mendapatkan sarana air bersih dan lokasi rumah masyarakat diwilayah tersebut tidak berdekatan dengan arena MTQ.

    “Kami terus mengupayakan mencari tempat pemondokan yang layak untuk peserta. Disamping itu juga untuk ketersediaan air bersih, baik untuk mandi maupun konsumsi juga kami pikirkan,” kata wabup (17/1/2017).

    Sementara Camat Teluk Sampit, Syamsurizal mengatakan bahwa untuk tahap awal pelaksanaan MTQ sudah dijalankan yakni pendataan tempat lokasi pemondokan serta menyiapkan sarana air bersih untuk kesehatan peserta. Untuk arena pelaksanaan sedang dalam tahap pembuatan.

    “Kami terus upayakan dan lakukan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan. Walaupun ditempat kami banyak sekali kekuranan, namun mudah-mudahan pelaksaan ini bisa sukses sesuai harapan,” ungkapnya. (raf/beritasampit.co.id)