​Pembongkaran TPS Di Palangka Raya Membuat Bingung Warga

    Palangka Raya- Ditutupnya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) membuat bingung sebagian warga Palangka Raya. Tempat sampah yang selama ini dimanfaatkan warga serta ada petugas kebersihan yang mengangkut saat ini di Palangka Raya dibongkar (ditutup). Pembongkaran bini dirasakan tiba-tiba oleh warga, dan tidak ada pemberitahuan dimana tempat barunya.

    Hal ini seperti yang terjadi pada TPS yang terletak di jalan Temanggung Tilung Palangka Raya tepatnya disamping muara jalan menteng 25, TPS yang berada dipinggir jalan dihancurkan tanpa ada solusi pasti yang ditawarkan oleh pemerintah kota.

    Hal tersebut tentunya menjadi permasalahan bagi masyarakat sekitar karena terpaksa harus membuang sampah ketempat lain dengan jarak yang cukup jauh bahkan ada yang membuang sampah sembarangan.

    Reaksi dari masyarakat pun berdatangan, salah satunya dari Subhan (22) masyarakat yang tinggal di Jalan Menteng 25 ini merasa kecewa dengan penghancuran TPS yang selama ini menjadi tempat untuk membuang sampah baginya.

    “Harus ada TPS lain yang dibangun jika ada TPS yang dihancurkan karena masyarakat tentunya akan menjadi bingung untuk mencari TPS lain”

    Dia berharap pemerintah dapat memberikan solusi lain atau setidaknya membangun TPS yang tidak terlalu jauh dari pemukiman masyarakat agar mudah dijangkau.

    (apr/beritasampit.co.id)