Juriansyah Hilang Saat Melaut

    PANGKALAN BUN – Juriansyah salah seorang nelayan warga RT 3 Desa Tanjung Putri Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, dikabarkan menghilang saat melaut.Menurut Kades Tanjung Putri Dedi Heriyanto, nelayan bapak dua anak itu Senin sekitar Pukul 02.00 WIB dinihari, bersama nelayan lainnya berangkat melaut, tapi sampai Selasa sore (17/1) tidak terlihat bergabung dengan nelayan lainnya.

    “Biasanya Juriansyah, pulang melaut bergabung bersama teman nelayan lainnya, tapi sampai sore tadi tidak ada,” ujar Dedi.

    Saat ini pihak Desa bersama warga sudah melakukan pencarian secara bergantian dibantu oleh Tim Basarnas, POS Al dan personil BPBD.

    ”Berdasarkan keterangan dari teman temannya, terakhir melihat Juhriansyah berada 3 mil dari muara Pangkalan Bun, dan teman teman yang berangkat bareng dengan Juhriansyah sudah kembali, dan saat kembali, mereka masih melihat Juhriansyah berada ditengah laut,” terang Dedi.

    Sementara Kepala Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar, Hermon F Lion membenarkan pihaknya menerima laporan seorang nelayan hilang asal Desa Tanjung Putri dan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

    “Kami bersama Basarnas dan Pangkalan Pos AL Kumai akan bergabung melakukan pencarian dengan menyisir pantai, pencarian hari pertama kami baru pinggiran,tapi besok akan dilanjutkan kembali, mudah-mudahan cuacanya bagus,” pungkas Hermon. (man/beritasampit.co.id)