Begini Riwayat Pekerjaan Maisel…Pencari Ikan Tanpa Tangan

    KASONGAN- Masih ingat riwayat singkat tentang Maisel yang menghidupi 3 anaknya dengan mencari ikan,  ternyata sebelum dia  memulai pekerjaan sebagai pencari ikan, penyandang disabilitas ini pernah bekerja sebagai sopir taksi kelotok (sebutan alat transportasi air di Katingan).
    Maisel di kampungnya sering di panggil pak Pokeng Panggilan akrabnya saat masih mengemudikan Taksi Kelotok.  Saat itu dia kemudikan taksi kelotok menggunakan kakinya dibantu istrinya sebagai kernet penumpang. Untuk menghidupkan mesin perahu dia dibantu sang istri,  ibu 3 anak  tersebut sanggup menggantikan tenaga suaminya dalam memenuhi hidup mereka.
    Tuhan punya  cara menutupi kekurangan ciptaannya, dibalik kekurangan pasti ada kelebihan itu lah yang bisa tergambar dari sosok  Maisel, banyak kelebihan yang dimilikinya misalnya  beliau ternyata bisa berenang,  bahkan mampu melempar kelapa menggunakan kakinya.
    Kesulitan Maisel saat ini adalah menyelesaikan pembangunan rumah bantuan pemerintah sebagiamana  disampaikan sebelumnya bahwa dia mendapat bantuan rumah layak huni.

    Rumah Bantuan Pemerintah Untuk Keluarga Maisel

    Saat ini istri Maisel menambah penghasilan penopang kebutuhan ekonomi keluarga dengan mengambil upah meladang.

    (kwt/beritasampit)