Delapan WNA Asal Tiongkok Diamankan Di Sampit

    SAMPIT – Pihak Otoritas Bandara H Hasan Sampit bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Sampit, Rabu(18/1) bertindak cepat menyusul informasi kedatangan WNA asal Tiongkok (China) berjumlah 8 orang 7 pria dan 1 wanita.

    Para WNA ini diamankan oleh pihak otoritas Bandara Sampit pada Rabu sekitar pukul 02:00 wib. Rencananya dari bandara H Hasan Sampit meraka akan langsung ke Pangkalan Bun dengan alasan membuka usaha.

    Tetapi pihak otoritas Bandara Sampit dan Imigrasi mencurigai meraka datang secara ilegal.

    Menurut Djoko Surono dari pihak Imigrasi mengatakan terkait dengan pemeriksaan ini, dijelaskan sebelumnya pihaknyabl dihubungi Kodim Pangkalanbun terkait dengan Kedatangan para WNA dan kemudian ditindaklanjuti dengan beberapa pemeriksaan.

    “Pemeriksaan ada dua, bisa terbukti atau tidak terbukti melakukan pelanggaran, nanti kami dalami lagi dengan data-data yang ada pada mereka,” ucapnya.

    Proses pemeriksaan, sebutnya cepatnya dilaksanakan “1 atau 2 hari bisa juga sampai 3 hari. kami akan tempatkan mereka di kantor karena ada ruangan juga di kantor kalo ngak mencukupi bisa juga ditempatkan di hotel tetapi tetap dalam pengawasan kami”.kata Djoko Surono.(im/Beritasampit.co.id)