Musrenbang Di Kecamatan Menthobi Raya Terakhir di Desa Lubuk Hiju

    NANGA BULIK-Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (Musrenbangdes) tahun 2017 akan selesai pada minggu terakhir bulan Januari. Hal itu disampaikan Camat Menthobi Raya, Riko Porwanto pada saat pelantikan dirinya yang masih dipercaya sebagai Camat Menthobi Raya  oleh bupati Lamandau, Ir. Marukan di GPU Lantang Torang.

    Riko mengatakan, seluruh kepala desa sudah melaksanakan Musrenbangdes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan masing-masing. Setelah Musrenbangdes selesai semua, selanjutnya dilaksanakan Musrenbang Kecamatan, yang menjadi dasar yaitu Musrenbangdes.

    Rakor yang dilaksanakan selain sebagai persiapan bagi masing-masing desa untuk menggelar Musrenbangdes, juga menanyakan kesiapan masing-masing desa tentang pelaksanaannya sehingga pada saat yang ditentukan mereka sudah siap dari hasil Musrenbagdes itu bisa dibawa ke tingkat kecamatan.

    ”Sesuai dengan jadwal, masing-masing desa sudah menggelar Musrenbangdes dan terakhir di Desa Lubuk Hiju,” tuturnya.

    Lanjut ia menyampaikan, dalam rakor tersebut juga dibahas mengenai jadwal dan penentuan pembagian pembangunan pada tahun 2018 yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kawasan pembangunan berbasis lokal. Pembangunan tersebut ditargetkan bisa memajukan dan menyejahterakan masyarakat setempat.

    Hal itu sesuai dengan program dari pembangunan pemerintah Kabupaten Lamandau, yaitu membawa masyarakat dalam kehidupan yang sejahtera dan makmur.”

    Pada akhir bulan ini semua desa sudah selesai melaksanakan kegiatan yang sudah terjadwalkan itu sehingga berjalan sesuai dengan jadwal pada kegiatan selanjutnya,” tandasnya.(cipt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)