Nuansa Religius Hari Jadi BPK RI, Ziarah Ke Makam H.Abdullah Zainie

    PANGKALAN BUN –  Suasana Religius menambah hikmad peringatan Hari Jadi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Ke 69, yakni dengan menggelar ziarah kemakam (Alm) H.Abdullah Zainie, mantan Wakil Ketua BPK RI Periode 2004-2009, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kamis (19/1/2017).

    Kegiatan ziarah dipimpin langsung wakil Ketua BPK RI Sapto Amal Damandari, beserta rombongan dari perwakilan BPK Provinsi Kalteng dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kobar.

    Dalam kesempatan tersebut Sapto Amal Damandari mengatakan, jajaran BPK sangat bangga akan sosok H. Abdullah Zainie yang dikenal tegas dalam menjalankan tugas, serta memiliki teladan yang baik bagi keluarga besar BPK.

    “Dari ketokohan kelembagaan, beliau adalah pribadi yang diakui tidak hanya oleh BPK, tetapi juga oleh kalangan Partai Politik, lembaga perwakilan, dan para tokoh nasional,” ungkap Sapto usai menggelar ziarah.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kobar, Masradin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua BPK RI beserta rombongan yang telah bersedia berkunjung dan menggelar rangkaian hari jadi BPK RI di Bumi Marunting Batu Aji.

    “Bagi kami almarhum H. Abdullah Zainie adalah sumber motivasi, inspirasi, dan teladan, tentang pencapaian terbaik putra daerah meniti karir ke level nasional. Pencapaian almarhum tersebut terus mengilhami kami untuk mengerahkan segenap kemampuan dan Sumber Daya, agar dapat meraih prestasi yang tidak bersifat regional saja, tapi juga nasional,” tandas Masradin. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)