Debat Publik Kobar HEBAT, 5 Paslon Akuuur..

    PANGKALAN BUN – Jika di daerah lain salah satunya di Aceh Utara, acara Debat Publik pasangan calon Bupati-Wakil Bupati diwarnai keributan, berbeda dengan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, acara debat publik yang diikuti 5 paslon Bupati-Wakil Bupati sangat akur alias tertib dan aman.

    “Hebat, saya acungkan jempol pada seluruh Paslon di Kobar, semoga KPUD Kobar juga nanti sukses dalam pelaksanaan Pilkadanya,” ujar Ayi, bersama dua rekannya dari Anggota KPUD Aceh Utara, yang melakukan studi banding ke KPUD Kobar, sabtu (21/1/2017)

     Ayi sangat sangat kagum melihat semua pendukung kelima paslon yang nampak rukun, kompak dan tertib mengikuti semua aturan. ”Kalau di Aceh Utara, Debat publik pada sesi pertama yang digelar 9 Januari kemarin, sudah diwarnai keributan, kita terpaksa menghentikan acara selama 30 menit. Nanti debat publik kedua akan kita digelar 8 Februari,” ungkap Ayi.

    Hasil study banding ke KPUD Kobar jelang Pilkada serentak memberikan manfaat dan hikmah sangat besar bagi aceh Utara. Tentunya prosedur ini bisa menjadi contoh yang baik bagaimana pelaksanaan Pilkada di Aceh Utara juga bisa berjalan dengan tertib dan aman.

    ”Kami, akan menyampaikan di Rapat Pleno KPU Aceh Utara, bahwa  pelaksanaan debat publik di Kabupaten Kobar betul-betul kondusif, tertib dan aman,” pungkasnya. (man/beritasampit.co.id)

     

    (Visited 5 times, 1 visits today)