Ternyata Gubernur Sugianto Sabran Mantan Ketua OSIS Di Sekolah Ini 

    PANGKALAN BUN – Apa pun nama sekolahnya pasti akan memiliki kebanggaan tersendiri, apabila muridnya sukses mengantongi prestasi, apalagi jadi bupati, gubernur atau presiden.

    Seperti dialami Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN ) 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar,ternyata telah memiliki kebanggaan tersendiri karena Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah  H. Sugianto Sabran, merupakan mantan Ketua OSIS SMKN 1 Pangkalan Bun.

    “Beliau mulai sekolah di SMK Negri 1 Pangkalan Bun tahun 1991 dan lulus sekolah tahun 1993, benar  sejak kelas dua sampai kelas tiga beliau adalah Ketua OSIS,”jawab Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Drs.Fathrurraji saat dibincangi Berita Sampit di ruangan kerjanya Sabtu (21/1).

    Menurut Fathurraji, Sugianto Sabran telah banyak jasanya kepada sekolah,diantaranya membantu meningkatkan pembangunan lapangan basket.

    “Pak Sugianto,sebelum menjadi Gubernur (saat jadi anggota DPR.RI), sering berkunjung kesekolah dan melihat-lihat keadaan sekolah, akhirnya beliau melihat lapangan basket yang masih prihatin. Akhirnya beliau menyuruh lapangan basket untuk segera ditingkatkan, Alhamdullilah sekarang lapangan basket sudah semakin bagus,” ungkap Fathurraji.

    Ditambahkan Fathurraji, Sugianto selama menjadi Gubernur Kalteng juga sudah dua kali berkunjung ke Sekolah.

    “Mudah-mudahan janji beliau segera terealisasi,katanyananti SMKN Negri 1 Pangkalan Bun, bangunannya untuk ruangan guru mau ditingkatkan, karena sudah di survei Pak Gubernur. Termasuk jalan samping sekolah harus diperbaiki, karena kalau hujang air bah datangnya dari jalan tersebut, sehingga sekolah bagian belakang sering banjir,”aku Fathurraji.

    “Masalah sekolah kalau hujan sering banjir, dari dulu sudah melaporkan ke Pemkab Kobar, tapi masih belum ada tanggapannya. Kalau sekarang kan harus melaporkan ke Provinsi, karena SMA, SMKN sederajat sudah tanggung jawab provinsi,” imbuhnya.

    (man/beritasampit.co.id).

     

    (Visited 3 times, 1 visits today)