Wow 120 ​Siswa SMA 1 Kahayan Tengah Datangi Bukit Batu

    KASONGAN – Rombongan Siswa sebanyak 120 Orang dari SMA 1 Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau pagi ini berkunjung di wisata Bukit Batu Kasongan, Kabupaten Katingan. (Sabtu,21/01/2017).

    Mereka melakukan Karya Wisata ke Bukit Batu didampingi guru-guru disekolahnya.

    Alasan dipilihnya Objek Wisata Bukit Batu Katingan karena menarik dan memiliki keunikan serta ada keterkaitan dengan sejarah hidup salah satu pendiri provinsi Kalteng Tjilik Riwut maupun kisah mistisnya.

    Hal inilah yang menjadikan daya tarik wisata sekaligus wahana pendidikan.

    “Wisata Bukit Batu adalah wahana yang cocok untuk berwisata sekaligus wadah belajar anak-anak mengenal lingkungan ditambah banyak kisah sejarah yang banyak anak-anak belum ketahui seperti pertapaan Bapak Tjilik Riwut” ungkap Priskila S. Pd Kepala sekolah SMA 1 Kahayan Tengah ini pada Berita Sampit.

    Alasan  lain disampaikan Hardianson salah satu guru pendamping sekaligus ketua panitia menambahkan.

    “kegiatan ini kita lakukan untuk upaya menyegarkan fikiran anak-anak yang mau ujian, awalnya mau ke Ujung Pandaran namun biayanya tidak cukup, ini saja kita swadaya dengan para murid” jelasnya.

    Dijelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja tahun 2016 yang hanya mampu terealisasi ditahun 2017. Setelah dari Bukit Batu Katingan, rombongan siswa dan guru akan melanjutkan ke desa wisata Sungai Gohong yang berada di Tangkiling.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)