ORI Kalteng Laksanakan Natal Gabungan dan Penyalaan Lilin Toleransi

    PALANGKA RAYA-Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Pengawas Eksternal, Internal, Penyelenggara Pelayanan Publik dan Keterbukaan Informasi Publik serta Penyalaan Lilin Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 yang di selenggarakan pada Jum’at (27/1/2017) nanti.

    Ketua Ombudsman Perwakilan Kalteng, Thoeseng T.T Asang mengatakan Ibadah dan perayaan natal tersebut dengab Sub tema ‘Iman yang berkualitas menghasilkan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang baik menuju Kalteng Berkah’. Kegitan tersebut akan dihadiri oleh instansi SKPD dan Instansi vertikal dan BUMN serta BUMD.

    “Sub tema kegiatan tersebut didapat karena adanya para pejabat pada saat melakukan penilaian kepatutan seperti para pejabat yang tidak mencerminkan pejabat publik yang memiliki keyakinan. Oleh karena itu, ketika para pejabat memimpin harus mencerminkan dari keyakinan dan sumpah jabatanya. Karena akan berpengaruh kepada pelayanan publiknya,”ungkapnya kepada awak media di Kantor ORI Kalteng di Jalan H Ikap, Palangka Raya, Sabtu (22/1/2017).

    Harus tertanam kepada dirinya dan
    Sementara Itu, Seksi Acara Agastinus B Assan, mengatakan kegiatan tersebut dibagi menjadi dua acara yaitu Ibadah Natal dan Perayaan Natal. Dan setelah perayaan Natal akan ada acara Penyalaan Lilin Toleransi.

    Ini menyangkut pesan moral yang kondisi kita yang tidak menentu mulai dari seseorang yang gambang mbuat aksi dan yang lain gampang bereaksi. Dengan adanya lilin toleransi memperlihatkan keberagaman. Ini bukan lilin Natal kalau Lilin Natal ada pada Ibadah tetapi ini Lilin Toleransi,”ungkapnya.

    “Ini murni karena rasa kebersamaan. Artinya Kalteng merupakan provinsi yang sangat beragam berbagai suku dan budaya dan saling toleransi,”tambahnya.(nata/berita sampit)

    (Visited 4 times, 1 visits today)