ASYIK…Relawan Peduli Manusia Tanpa Tangan Siap Turun Kejalan

    KASONGAN – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Katingan (IPM-K) berniat melakukan penggalangan dana untuk Pak Mesal (Pokeng). Beliau adalah manusia pencari ikan tanpa tangan yang menghidupi tiga anaknya.

    Pokeng warga Desa Danum Matei Keluruhan Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing tersebut menggerakan Hati Para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah untuk melakukan penggalangan dana.

    “Kita kemarin ada melakukan Penggalaan dana di internal Kampus. Alhamdullah sudah terkumpul Rp 700 ribu dan kita juga berencana melakukan penggalangan dana kejalan” ungkap Setiawan Ketua IMP-K saat diwawancari beritasampit, (24/1/2017).

    Pihaknya juga akan melakukan penyerahan bantuan secara langsung pada pak Pokeng. “Kawan-kawan mau ketemu langsung dengan pak Pokeng, ini juga ada teman-teman yang menyerahkan sembako, kita kumpul dulu biar nanti sama-sama mengantarnya,” tambahnya.

    Saat ditemui, beraama Setiawan bersama rekannya sedang melakukan Konsolidasi dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). “Kita ajak rekan HMI untuk Ikut gerakan ini,” tutur setiawan.

    Dilain pihak Hartoni Ketua Umum HMI Katingan menyambut baik niat apa yang dilakukan IPM-K dan pihak siap mendukung. “Kami siap bantu karna ini merupakan peran kita sebagai agen perubahan, sera ini masalah kemanusiaan dan harapnya nanti akan banyal bantuan dari semua pihak,” katanya singkat. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)