HARGA Cabai Masih Pedas, Daging Aman

    SAMPIT – Kebutuhan sembilan bahan pokok dipasaran semakin tidak terkontrol. Naik turunnya harga membuat ibu rumah tangga mengurangi jatah belanja untuk keluarga.

    Seperi yang dikatakan salah satu pedagang di pasar Ikan dan Sayuran di PPM Sampit, Niah. Dia menuturkan, bahwa harga cabai hingga saat ini masih tinggi. Sehingga dirinya harus mengatur uang belanja untuk melakukan penghematan.

    Jika pada awal bulan Januari 2017, harga cabai dijual dengan harga Rp 150 ribu perkilogramnya, turun Rp 10 ribu menjadi Rp 140 ribu perkilogramnya. Itupun karna pasokan cabai sudah terpenuhi. “Harga memang masih belum stabil mah,” kata Niah, (24/1/2017).

    Sementara itu, salah satu pembeli bu Ijum ketika diwawancarai beritasampit menuturkan bahwa harga sembako dalam sebulan terakhir baik turun. Dirinya yang biasa berbelanja kepasar menuturkan bahwa harga yang paling tinggi naiknya saat ini adalah harga cabai juga diikuti harga daging ayam dan telur.

    Kemudian untuk harga daging sapi, masih dikisaran Rp 120 ribu. Dari pantauan beritasampit, kebutuhan harga pokok seperti ayam harganya juga cukup signifikan dikisaran Rp 45 ribu dan harga bawang merah masih dikisaran Rp 40 ribu perkilogramnya.

    Harga tersebut masih naik turun. Hal ini diakibatkan oleh biaya angkut yang kian tinggi serta stok sembako yang menipis.(bnr/beritasampit)

    (Visited 4 times, 1 visits today)