Bupati Pulpis Minta BPBD Segera Tetapkan Status Siaga Bencana

    PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat tidak ragu dalam menentapkan siaga bencana.

    “Sebagaimana instruksi pak Presiden Jokowi saat Rapat koodinasi kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di Istana beberapa waktu lalu. Tentu saja peralatan penanggulangan tahun ini secara dini bisa untuk disiagakan oleh BPBD,” ujar Edy (27/1/2017).

    Dia juga meminta tegas agar BPBD Pulpis segera melakukan koordinasi bersama Kapolres serta Dandim dalam rangka penanggulangan bencana baik itu kebakaran hutan dan lahan dan lainnya.

    “Saya minta segera saja BPBD melakukan koordinasi bersama untuk membekap kegiatan ini dan menyiapkan peralatan sehingga saat akan dipergunakan semua dalam kondisi siap,”ungkapnya.

    Kepada pada camat dan kepala desa, Edy juga menyerukan agar dapat melakukan langkah koordinasi dengan pihak terkait serta membentuk beberapa posko.

    “Setiap kecamatan harus ada posko di lapangan, sehingga dengan ada kebakaran hutan dan lahan semua sudah siap baik dengan adanya dukungan alat, dan kesiapan personilnya,” tutup Edy. 

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)