Jalan Pahlawan Pendidikan Perlu Perhatian

    SAMPIT – Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit perlu perhatian. Jalan Pahlawan menjuju kawasan pendidikan tersebut terletak diantara Keluruahan Baamang Hilir dan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

    Jalan tersebut merupakan salah satu akses utama untuk menuju sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Kota Sampit.

    Salah satu pelajar yang mengeluhkan jalan tersebut yakni Andrean. Dirinya kesal karena pernah hampir terjatuh akibat nenghindari padatnya lalulintas jalan itu dan hampir terjatuh kejalan yang berlobang.

    “Jalan ini sudah hampir tiga tahun terakhir tidak diperhatikan. Jalannya sudah banyak rusak apalagi ada bekas galian,” ujar Andrean Siswa SMP Muhammadiyah 1 Sampit saat di wawancarai berita sampit, Jumat (27/01/2017).

    Sementara Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit Nur Rohman mengatakan bahwa jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan, walaupun jalan lurus “Dari yang saya tau saja sejak bulan Oktober 2016 sampai Januari 2017, sudah  ada 9 yang terjatuh atau pun yang terserempet akibat jalan yang rusak itu,” ujarnya.

    “Semoga saja jalan ini segera di perbaiki agar nanti tidak ada lagi korban kecelakaan. Apa lagi samapi ada siswa yang meninggal, karena mereka generasi penerus Kota Habaring Huring,”ungkapnya sambil tersenyum.

    Dari pantauan beritasampit ada sebanyak 48 lubang dan 1 bekas galian gorong-gorong parit yang belum juga di aspal oleh pemerintah daerah. Pengguna jalan berharap, agar secepatnya diperhatikan, demi kenyamanan masyarakat Kota Sampit.(bnr/beritasampit)

    (Visited 5 times, 1 visits today)