HMI Ajak Seluruh Kalangan Jadikan Palangka Raya Sebagai Kota Perdamaian

    Palangka Raya – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya mengajak seluruh kalangan dan lapisan masyarakat menjadikan Palangka Raya sebagai kota perdamaian di Indonesia.

    Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan bersama oleh semua unsur Muspida, aparat keamanan, organisasi kepemudaan se Kota Palangka Raya disela disela pelantikan Ketua HMI Cabang Palangka Raya, Rahmat Fauzi di Gedung KNPI Kalteng, (28/1/2017).

    Pada kesempatan itu, Ketua HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi mengatakan dilaksanakannya penandatanganan bersama tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi sosial politik yang berkembang di Indonesia belakangan ini.

    Menurut dia, Kota Palangka Raya adalah kota dengan tingkat keragaman agama, suku dan budaya yang tinggi. Sehingga dengan falsafah huma betang dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan bhineka tunggal ika, tentu harus ada wadah kebersamaan.

    “Sudah seharusnya kita bersama-sama mendukung dan menjadikan Kota Palangka Raya khususnya dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya sebagai kota perdamaian di Indonesia. Melalui hal itu Kalteng akan tetap damai,” terang Rahmat. (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)