HORE…Warga Bengahon Akhirnya Punya Sarana Air Bersih

    MUARA TEWEH – Akhirnya warga Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) sudah bisa menikmati sarana air bersih setelah sekian lama kesulitan mendapatkan sumber penghidupan itu.

    Warga masyarakat setempatpun senang gembira saat pelaksanaan uji perdana penggunaan air bersih yang juga dihadiri Ketua DPRD Set Enus Yuneas Mebas.

    Fasilitas air bersih di Desa Bengahon ini sejatinya mampu melayani kebutuhan sekitar 400 kepala keluarga (KK). Pj Kepala Desa Bengahon Everiyadi pada kesempatan itu mengatakan bawa sumber air bersih tersebut berasal dari Sungai Lahei.

    Air bersih itu disalurkan lewat pipa utama dengan panjang sekitar 1,5 km. “Tentu saja kami merasa bersyukur, karena sekarang masyarakat sudah menikmati air bersih ini,” ujarnya, Jumat (27/1/2017).

    Sementara selain air bersih, warga setempat juga berharap pemerintah kembali mengucurkan dana untuk proyek perbaikan jalan. Antara lain ruas jalan desa dan ruas jalan lintas dari Km 7 menuju arah jalan perusahaan milik PT Wahana Inti Karya Intiga. (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)