Yuk Simak ! Cerita Sugianto Ketua OSIS..Jadi Tiga Babak Pantomin Di Reuni Akbar

    PANGKALAN BUN –Acara Reuni Akbar SMK Negeri 1, MTs Tarmili dan SMEA 1 serta SMEA Karya Pangkalan Bun dihadiri Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H Agustiar, H Rahmat Hamka Anggota DPR RI juga hadir Calon Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

    Dalam acara ini berkumpul menyatu, para guru, kepala sekolah serta ratusan guru dan pelajar semua menyatu dengan cerita suka cita saat mereka sekolah.

    Rangkai acara berlangsung penuh akrab, pihak panitia mengemas apik acara hingga menarik. Salah satu adalah pentas seni Drama Pantomin.

    Dalam drama ini para pemain memperagakan ketika Sugianto Sabran kala menjadi Ketua OSIS di SMKN 1. Pantomin ini berlangsung dalam tiga babak.

    “Anak-anak, semua murid sudahmasuk”,tanya seorang guru. “Dua lagi Bu, yang beum masuk,”jawab murid. Yang saat itu datanglah dua murid yang telat masuk kekelasnya. ”Kenapa kamu baru masuk “,tanya Guru. “ Maaf,Bu..saya telat masuk karena hujan deras, “jawab kedua muridnya.

    Jawaban kedua murid yang telah masuk kelas itu, langsung disambut gemuruh sejumlah temannyayang ada diruang kelas. Kemudian setelah kedua murid dipersilahkan gurunya duduk. Tiba-tiba oleh beberapa temannya di olok-olok, maka terjadilah pertengkaran.

    Saat sejumlah murid, sedang bertengkar langsung dilerai oleh seorang murid yang menjadi Ketua OSIS yakni bernama Sugianto. Setelah sejumlah murid diberi nasehat oleh Sugianto, akhirnya mereka rukun kembali dan kembali mengkikuti pelajaran gurunya.

    “Itulah, cerita sekilas dalam untaian drama pantomin yang dibawakan sejumlah pelajar SMKN 1 Pangkalan Bun, untuk mengenang Gubernur Sugianto Sabran, saat menjadi Ketua OSIS”,ungkap Guru SMKN1 Sukmawati,yang membina Drama Pantomin dan Sugianto diperankan oleh Hendrawan Pelajar SMK1.(Man/berita sampit)

    (Visited 3 times, 1 visits today)