HAH…Kebutuhan Darah Rumah Sakit Sampit 300 Kantung Sebulan

    SAMPIT – Selama ini banyak yang tidak tahu berapa banyak kebutuhan darah yang dibutuhkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

    Ternyata rumah sakit ini rutin membutuhkan 300 kantung darah berbagai golongan setiap bulannya. Bahkan setiap hari rumah sakit ini datang untuk nengambil daarah.

    Jika stok darah kosong, maka pasien rumah sakit harus mencari pendonor baik melalui anggota Palang Merah Indonesia (PMI) atau pendonor lainnya.

    Disebutkan bahwa dalam satu minggu kedepan stok darah di PMI Kotawaringin Timur masih aman. Guna memenuhi akan kebutuhan darah di Kotim khususnya, masyarakat Kotim, diimbau untuk datang secara sukarela agar bisa rutin cek darah dan mendonorkan darah nya gratis tanpa dipungut biaya.

    Hal ini guna mengantisipasi kekosongan dan suplai darah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan rumah sakit lainnya yang membutuhakan darah.

    “Untuk stok darah selama 1 minggu kedepan aman dan terkendali. Baru-baru ini kami melakukan donor darah di PT TASK dan kami disambut baik serta karyawan yang ikut sangat antusias,” ujar Iwan humas PMI Sampit, (31/1/2017).

    Ditambahkan bahwa agenda PMI selanjutnya akan melaksanakan donor darah di United Tractors KM 7 Sampit. Dikatakan bahwa setetes darah dapat membantu seribu orang.(im/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)