HEBAT…Bupati Kotim Supian Hadi Terima Penghargaan Lagi

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, S.Ikom, kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), dari Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

    “Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh stakeholder yang telah mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalulintas dan angkutan jalan, sehingga Kotim mampu memperoleh WTN ini,” kata Supian Hadi.

    Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini menambahkan bahwa penghargaan WTN tahun 2016 ini, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.

    Dirinya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditahun mendatang. Semetara penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai perwujudan pembinaan pemerintah dalam menata transportasi perkotaan.

    WTN bertujuan sebagai sarana untuk mendorong dan memotivasi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupate/Kota dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang selamat, tertib, lancar, efisien, andal dan berkelanjutan. Lebih ringkasnya adalah pemerintah mendorong terwujudnya budaya tertib lalu lintas dan angkutan di Kabupaten/Kota.

    Adapun indikator penilaian WTN adalah tertib lalu lintas, penyelenggaraan Angkutan, penyelenggaraan terminal, pengujian kendaraan bermotor dan fasilitas sarana prasarana dan prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)