BUPATI PULPIS : Tidak Ada Rencana Pemindahan Pasar Malam

    PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menegaskan bahwa tidak ada rencana pemindahan pasar malam atau yang akrab disebut pasar tungging yang digelar setiap Rabu malam di lokasi Pasar Patanak.

    “Tidak ada yang akan memindahkan pasar malam ini,” ucap Edy, jumat (3/2/2017).

    Berdasarkan informasi yang diterimanya bahwa ada isu-isu yang beredar pemerintah setempat akan memindahkan lokasi pasar malam membuat resah para pedagang. Sekali lagi Edy menekankan isu tersebut tidak benar, karena pasar tersebut akan tetap dipertahankan, apa lagi sudah lama pasar tersebut sangat akrab dengan masyarakat setempat.

    Edy menjelaskan, untuk mempercantik tata pasar, pemerintah berencana melakukan penataan lokasi, dengan tujuan agar pasar malam dan pedagang tertata rapi, dampaknya akan membuat para pengunjung lebih nyaman untuk berbelanja.

    “Pengunjung bertambah dan pendapatan pedagang pasti akan ikut naik,” papar Edy.

    Pasar malam juga bisa menjadi obyek wisata bagi masyarakat setempat sebagai sarana hiburan. Apa lagi keberadaannya sangat berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Bertambahnya para pedagang, tentu menjadi indikator meningkatnya ekonomi di dalam masyarakat,” tandasnya (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)