Ke Desa Jaya Makmur, Yantenglie Panen Raya

    KASONGAN-Agenda Panen Raya di Desa Jaya Makmur Kecamatan Katingan Kuala kali ini, hasilnya cukup melimpah. Padi yang dihasilkan panen sebanyak 7 ton per hektar yang dulunya hanya mampu 5 Ton Perhektar. 

    Panen kali ini langsung dihadiri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan turut hadir Ketua TPKK Katingan Ny. Endang Susilawatie, Asisten 1, Kepala OPD Kabupaten Katingan, Ketua DAD Kabupaten Katingan,  Camat Katingan Kuala beserta istrinya.

    Para petani Jaya Makmur kini telah mulai beralih menggunakan alat Modern Combine Harvester (alat panen berupa mesin) yang kemampuan panen 1,5 jam perhektar hingga sekarang di Jaya Makmur sudah ada 4 alat serupa yang digunakan dalam panen raya kali ini.

    Setelah kegiatan panen raya Bupati Katingan Ahmad Yantenglie langsung berdialog dipinggiran hamparan padi dengan para petani.

    “Luar biasa tahun ini panen para petani Jaya Makmur meningkat semoga hal ini bisa dipertahankan dan tidak lupa pula dalam panen raya kali ini kita selalu mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha kuasa”ungakap Yantenglie. 

    Ahmad Yantenglie saat berdialog dengan petani saat Panen Raya

    Pada kesempatan dialog Bupati Katingan juga menyerahkan  bantuan mesin semprot gendong untuk keluarga tani sido rukun yang diterima oleh kelompok bapak Suprianto.

    “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Katingan yang langsung diberikan bapak Ahmad Yantenglie” ungakap Suprianto disambut tepuk tangan para petani yang lainnya. 

    Dalam dialog tersebut juga para petani menanyakan masalah pendidikan anak usia dini ((PAUD)  yang langsung dijawab Bunda PAUD Endang Susilawati.

    Masih dalam rangkaian Syukuran Panen Raya Bupati Katingan beserta rombongan mengikuti kegiatan Tabliq Akbar Pukul 13.00 Wib yang di isi Penyeramah dari Bojonegoro KH.  Anwar Zahid. 

    Sekedar informasi besok bupati katingan akan melanjutakan pelantikan Damang di Kecataman Mendawai. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)