KPU Kobar : 90 Persen Logistik Sudah Rampung

    PANGKALAN BUN – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat (Kobar) yang akan dilaksanakan pada rabu 15 Februari 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar melakukan beberapa persiapan terkait dengan logistik di lapangan.

    Ishak Roberto Rahail selaku Kasubag Umum KPU Kobar mengatakan Sejauh ini persiapan sudah mencapai 90%. “Di targetkan 2 (dua)  hari ke depan persiapan akan selesai 100%,” katanya, senin (6/2/2017).

    Sedangkan rencana pendistribusian kelengkapan logistik pemilu akan dilaksanakan pada 12-14 Februari nanti. Pada tanggal 12 februari pendistribusian dilakukan untuk daerah pemilihan yang jauh dari Pusat Kota seperti Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan kendala yang akan terjadi. Kemudian untuk tanggal berikutnya akan dilanjutkan ke daerah pemilihan lainnya.

    Ishak juga menjelaskan, bahwa terdapat 591 kotak suara yang telah di sediakan dan siap di kirim ke 591 titik tempat pemungutan suara (TPS).

    “Kecamatan Arut Selatan merupakan daerah dengan jumlah TPS terbanyak dari 6 kecamatan yang ada yaitu sebanyak 253 kotak suara,” pungkasnya. (f3/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News