HORE…Beasiswa Mahasiswa Kotim Akan Disalurkan

    SAMPIT – Akhirnya setelah sekian lama menunggu dan mendapat kritikan pedas dari beberapa mahasiwa yang kuliah diluar daerah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, akan menyalurkan beasiwa mahasiswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampi.

    Ditegaskan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Jumberi di Sampit, bahwa penyalurkan beasiswa bagi 300 mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu ini akan terlaksana paling lambat bulan Maret mendatang.

    Adapun besaran yang dibagikan yakni Rp 1 hingga hingga Rp 3 juta per orang. “Saat ini bantuan sedang dalam tahap pengusulan pencairan dan kita masih menunggu surat keputusan bupati,” ujarnya (6/2/2017). Ditambahkan bahwa mahasiswa yang menerima bantuan ini adalah dari data sebelumnya melalui rekening Bank Kalteng milik masing-masing mahasiswa.

    Untuk diketahui, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menerima banyak usulan permohonan beasiswa. Tahun lalu bantuan beasiswa tidak terpenuhi karena imbas rasionalisasi anggaran. Namun demikian usulan yang masuk tersebut terus dilakukan verifikasi oleh tim terpadu dari berbagai unsur SKPD terkait.

    “Mahasiswa yang mendapat beasiswa adalah mereka yang mendapatkan indeks prestasi komulatif minimal 2,75, sehingga mereka yang nilainya tidak mencapai standar maupun yang berasal dari keluarga mampu, terpaksa dicoret,” ungkapnya. (raf/beritasampit.co.id)