Masa Depan Kobar Juga Ada Ditangan Pelajar, Mari Gunakan Hak Pilih!

    PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Aida Lailawati mengimbau kepada seluruh siswa maupun siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ayng akan digelar 15 Februari 2017 mendatang.

    “Saya harap pelajar yang telah berusia 17 tahun agar bisa menggunakan hak pilih sebaik-baiknya,” kata Aida, Selasa (7/2/2017).

    Ia menjelaskan, pentingnya anak didik turut serta dalam Pilkada sejak dini diharapkan mampu mengambil bagian dalam membangun daerah. Bagaimanapun mereka memiliki kewajiban memilih calon pemimpin yang mereka anggap mampu membawa perubahan Kobar lima tahun ke depan.

    “Dengan catatan sepanjang yang bersangkutan masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh KPUD Kobar,” paparnya.

    Aida juga menghimbau, pada seluruh siswa agar dapat mengajak warga disekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk bisa bersama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

    “Sebagai orang terpelajar, harusnya kita mampu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, jadilah pemilih yang cerdas,”tegas Aida. (man/beritasampit.co.id)