Optimis, Program BKAD Mampu Bawa Kemajuan Kecamatan Baamang

    SAMPIT- Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Mengelar  Musyawarah Antar  Desa Tahun 2017 di Kecamatan Baamang Tengah, senin (6/2/17). Acara hadiri langsung Camat Baamang HM.Yusransyah, yang juga selaku Pembina BKAD di Kecamatan Baamang.

    “Saya berharap dalam organisasi Yang sudah di bangun ini harus tetap semangat dalam menjalankan tugas masing-masing dalam pengurusan kelembagaan (BKAD), supaya kerjanya semangat dalam membangun kotim hebat” ungkap Yusransyah.

    Sementara Rahmat Sekretaris Pengurus Harian Badan Kerjasama Antar Desa ( PH-BKADD) mengatakan, bahwa BKAD memiliki peran penting membantu perekonomian masyarakat Baamang, terutama dalam hal permodalan usaha sebagai upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

    “Kami BKAD menyambut baik bahwa perempuan dan keluarga berperan penting dalam program pemberdayaan masyarakat yang selama ini dikelola oleh BKAD Kecamatan Baamang,  Dengan program Dana Bergulir Simpan Pinjam Perempuan ( SPP ) dan Usaha Ekonomi Produktip ( UEP ) yang digulirkan di Baamang buat ibu-ibu pelaku usaha kecil menengah ( UKM ),” kataya.

    Rahmat juga berharap program pemberdayaan yang dilakukan saat ini mampu merubah kondisi masyarakat Baamang menjadi lebih baik, sehingga bisa menjadi pilar kekuatan dalam membantu membangun daerah menuju Kotim hebat berbasis keluarga.

    “Target program BKAD ke depan adalah membuka usaha baru yaitu kredit barang rumah tangga,elektronik, dan lain-lain, serta menjalin kerjasama usaha baru dengan Bumdes desa tinduk,” pungkasnya (im/beritasampit.co.id)