Mantap!! Kalteng Raih Juara Umum III Kejurnas Junior Drum Band 2017

    SAMPIT – Hasil yang sangat membangga kembali di torehkan oleh putra dan putri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang menjadi wakil Kalimantan Tengah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Drum Band tahun 2017, yang di selenggarakan di Provinsi Lampung.

    Dari seluruh provinsi di Indonesia, Kalteng berhasil tampil menjadi yang terbaik dengan meraih juara umum ke tiga pada Kejurnas Drum Band tersebut. sedangkan untuk juara umum pertama berhasil raih oleh Jawa Timur, dan juara umum kedua di pegang tuan rumah Lampung.

    Meski hanya menjadi terbaik ketiga, namun prestasi ini merupakan sebuah kado istimewa, karena mampu menorehkan nama harum Kalteng dan juga menjadi daerah yang patut di perhitungkan oleh provinsi lain di tingkat nasional.

    “Kita tidak menyangka mendapat juara umum III nasional dengan perolehan 1 emas dari 6 emas yang di perebutkan, 1 perak dan 1 perunggu. Ini prestasi yang membanggakan, karena persiapan latihan kita hanya dua bulan saja,” ungkap Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Kotim, Wim Eka Benung, rabu (8/2/2017).

    Selain itu prestasi lainnya yang berhasil di sabet oleh kontingen Kotim yakni, juara 1 maskot, piala perak Passing Grade LUG dan piala perunggu Passing Grade LBB.

    ”Pundi-pundi prestasi ini juga yang menambah Kalteng mampu tampil menjadi tiga terbaik dari seluruh Provinsi yang ikut di Kejuaraan Nasional itu, pada intinya, keberhasilan ini semua berkat kerja keras dan kebersamaan kita, serta doa dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah” pungkas Wim. (ilm/beritasampit.co.id)