Wah Bahaya ….!!! Gedung KNPI Disatroni Maling

    SAMPIT- Gedung DPD KNPI Kotim rupanya diincar maling. Kejadian ini adalah yang kesekian kali setelah beberapa kali terjadi sebelumnya.

    Apa ya yang diincar kawanan maling dalam gedung pemuda yang nampak kumuh dan terkesan tak terawat tersebut

    Kejadian baru diketahui, Rabu (8/2/2017) barang yang hilang alat sound system serta sejumlah uang dengan total kehilangan senilai Rp3 Juta .
    Berdasarkan penuturan Sugianto selaku pengurus gedung mengungkapkan kehilangan kali ini sudah yang kesekian kalinya setelah sebelumnya pernah kehilangan beberapa barang seperti satu buah laptop dan tabung gas LPG.

    “Sudah sering gedung ini kemalingan dan kehilangan barang berupa laptop dan gas LPG tapi kali ini terulang lagi, dia beraksi kira-kira pada dini hari disaat keadaan sepi dan kami tertidur pulas, ketika saya ngecek gudang tempat kejadian tadi pagi sekitar puku 06.00 Wib pintu terbuka dan jebol”. ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Rahmat Noor Wakil Ketua KNPI Kotim menjelaskan diduga maling beraksi pada dinihari dengan menjebol pintu depan gudang yang rencananya dijadikan kafe.

    “Pelaku masuk dengan menjebol pintu muka dan beraksi kira-kira dini hari tadi “. ujar Rahmat.

    Karena kejadian berulang, pihaknya mengharapkan pemerintah daerah dapat peduli terhadap pemuda khususnya dengan keadaan gedung KNPI yang terkesan kumuh, tak terawat dan tanpa pengamann karena tidak adanya pagar serta terkesan bebas kawanan maling.

    “Gedung KNPI terlihat bebas tanpa pagar dan penjaga, kalau kami tidak ada gedung kosong dan rawan kemalingan”. ujarnya.

    (fzl/Beritasampit.co.id)