​Bupati Pulpis Minta LKPD Harus Lengkap

    Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, menegaskan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) kalau dirinya tidak mau mendengar adanya dokumen laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) yang tidak lengkap.

    Pernyataan tersebut dikeluarkannya terkait dengan adanya pemeriksaan keuangan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah.

    “Saya tidak ingin mendengar adanya data dan dokumen yang dilaporkan tidak lengkap yang dapat mengganggu kelancaran pemeriksaan,” ucap Edy.

    Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh lembaga tersebut, adalah pendahuluan pengumpulan data sebagai rangkaian awal pemeriksaaan LKPD di Tahun 2016.  
    Dan ditemukan kekurangan, dirinya minta agar OPD segera melakukan koordinasi, sehingga tim bisa segera melakukan pemeriksaan dengan lancar.
    Edy juga mengatakan, hasil dari audit ini diharapkan nantinya bisa mempertahankan opini yang diperoleh sebelumnya yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

    Apabila memang nanti ada temuan, maka kekurangan maupun kesalahan dalam administrasi harus segera diperbaiki dan diselesaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan. (pra/beritasampit.co.id)