HMI Cabang Palangka Raya Kampanyekan Kota Perdamaian ke Tingkat Nasional

    ​JAKARTA – Rangkaian kegiatan Silaturrahmi Nasional Pengurus HMI Cabang se Indonesia di Jakarta ditutup tadi senin (13/2/2017).

    Pada kegiatan penutupan itu, HMI cabang Palangka Raya Kalimantan Tengah mengajak seluruh pengurus HMI se Indonesia untuk mendukung agar Kota Palangka Raya menjadi kota perdamaian di Indonesia, dengan penandatanganan bersama sebagai bentuk seruan dan dukungan yang nyata dan menjadi contoh untuk daerah lain di NKRI.

    Selain pengurus HMI se Indonesia, seruan ini juga mendapatkan dukungan dari Menpora, Menpan, tokoh nasional seperti Vifa Yoga Muladi, Akbar Tanjung, Rahmat Nasation Hamka, serta pimpinan organisasi cipayung lainnya seperti PMKRK, GMNI, GMKI, PMII dan KMHDI yang ikut serta menandatangani kesepakatan.

    “Kita akan terus mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat melalui HMI dan organisasi cipayung lainnya, agar kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dapat menjadi contoh daerah lain di Indonesia dalam hal kerukunan, kebhinekaan dan kecintaan terhadap pancasila dan NKRI ditengah situasi dan kondisi bangsa saat ini,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Palangka raya, Rahmat Fauzi.

    “Kalteng sendiri mempunyai falsafah Huma Betang dan Belom Bahadat yang menjadi pedoman hidup suku dayak yang diaplikasikan bersama seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan latar belakang suku, agama, bahasa dan golongan yang sejalan dengan 4 pilar berbangsa dan bernegara di Indonesia,” tutupnya. (dsz/beritazampit.co.id)