Anggaran PJU Kotim Dianaktirikan, Kenapa?

    SAMPIT – Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk area trotoar Taman Kota Sampit nampaknya sudah terpenuhi, namun hal itu masih sebagian kecil, sebab masih banyak PJU di kawasan lain yang tidak mendapatkan perhatian pemerintah daerah, seperti di 7 bundaran di Kota Sampit.

    “Kami sudah kirim surat ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk minta cetak penerangan taman kota dan 7 bundaran, Alhamdulillah sudah dapat balasan dan di kasihkan ke kami,” ujar Kasi Pengawasan dan Evakuasi PSU Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim, Rian Afriyandi , jumat (17/2/2017).

    Namun, untuk sementara Hasil yang didapat dari Dinas Pekerjaan Umum hanya Taman Kota dan Bundaran Belanga, sedangkan masih ada 6 bundaran lagi yang belum mendapatkan fasilitas penerangan tersebut.

    “Walau anggaranya tidak ada tapi setidaknya kami mencari tahu dulu permasalahannya. Dengan anggaran Rp 185 Juta per tahun, sedangkan banyak PJU yang butuh perawatan dan perbaikan, tidak akan cukup memenuhi semuanya,” katanya.

    “Kami ini seperti di anak tirikan, padahal kalau dibanding jalan, kebersihan dan pertamanan, kami sama-sam bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan jumlah anggaran mereka bisa sampai milyaran,” tandasnya (bnr/beritasampit.co.id)