Giliran Pemuda dan Mahasiswa, Bantu Korban Kebakaran Flamboyan

    PALANGKA RAYA – Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serahkan bantuan hasil penggalangan dana yang dilaksanakan dua hari sejak 14-15 Februari 2017. Untuk korban kebakaran di Flamboyan bawah, Kota Palangka Raya, Jumat, (17/2/2017).

    Organisasi yang tergabung dalam aksi sosial penggalangan dana seperti KNPI Kota Palangka Raya, HIPMA Bartim dan komunitas Allbikers Kota Palangka Raya ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15.938.000.

    Bantuan yang diserahkan berupa pakaian sekolah, kompor, kasur, serta uang tunai hasil penggalangan dana. Bantuan yang langsung diserahkan kelokasi disambut oleh para warga, dan secara simbolis diterima Ketua RT setempat dan Kepala keluarga yang mewakili.

    Aksi sosial ini bertujuan menguggah kepekaan sosial pemuda Palangka Raya terhadap Kejadian disekitarnya, guna membantu para korban kebakaran yang terjadi pada minggu lalu. “Walaupun sedikit, bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Sekjen DPD KNPI Kota Palangka Raya.

    Ketua HIPMA Barut Palangka Raya juga menambahkan, aksi penggalangan dana juga ditunjukan untuk membangun kesadaran dari setiap lini atau elemen masyarakat bahwa kita hidup dibumi Tambung Bungai dimana harus tolong-menolong, gotong royong, dan saling membantu.

    “Ini adalah budaya masyarakat kita. Oleh karena itu perlu kita tingkatkan demi menuju Kalteng Berkah, dan secara khusus untuk meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi di Flamboyan Kota Palangka Raya,” tutupnya. (dsz/beritasampit.co.id)