Alfamart Mulai Cek Lokasi, Beberapa Tempat Mulai Ditolak Warga.. Simak Juga Tanggapan Bupati

    SAMPIT-Rencana Alfamart akan hadir di Kota Sampit sudah terdengar beberapa tahun lalu, namun baru saat ini direalisasikan.

    Sejumlah tanda akan hadir Alfamart di Kota Sampit, sudah menjadi pembicaraan warga, bahkan sejumlah lokasi sudah dilakukan pengecekan.

    Berdasarkan penelusuran Berita Sampit di lokasi yang dilakukan pengecekan, dijumpai pro kontra di kalangan warga. Ada yang menyatakan keberatan dan ada yang menolak dengan alasannya masing-masing.

    Seperti di jalan Muhran Ali Samping SDN 2 Baamang tengah, Kelurahaan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur beberapa warga sekitar menolak adanya Alfamart di lokasi itu.

    “Tadi ada orang Alfamart atau Indomart meminta tanda tangan warga sekitar agar dapat persetujuan mendirikan toko, tapi warga sekitar tidak mau,” ujar Ipan (37) Penjual pulsa Aldi Ponsel yang kios tepat didepan rencana toko Alfamart dibangun, Jumat (18/2/2017).

    Ia juga menambahkan alasan penolakan karena warga berpandangan jika adanya Alfamart dan Indomart akan berpengaruh terhadap hasil penjualnya apa lagi Mini Market ini buka 24 jam.

    Sementara itu, Bupati Kotawatingin Timur H Supia Hadi mengaku telah menyetujui kehadiran Alfamart di Kota Sampit dengan jumlah titik yang dibatasi.

    “Saya sudah lama sekali menahannya. Sebenarnya dua tahun yang lalu mereka (Alfamart, Red) sudah masuk,” katanya.

    Dengan sejumlah pertimbangan, dia menegaskan hadirnya investasi di Kotim akan menumbuhkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja lokal.

    “Kita bisa membayangkan, kalau ada 20 unit yang buka dan membutuhkan tenaga kerja 15 orang saja per unitnya maka tenaga kerja terserap 300 orang,” katanya.

    Bupati dua periode ini mengaku punya pengalaman ketika memberikan izin Mall di Kotim juga ada yang keberatan dan beranggapan pasar dan swalayan akan tutup, tapi ternyata tidak terbukti dan justru sama- sama hidup.

    “Jadi jangan ada yang merasa tersaing, justru dengan kehadiran investasi seperti harus ada memotivasi kita untuk memperbaiki diri dan usaha supaya bisa berkembang,”katanya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News