​FK3I Kalteng Bagikan Bibit Pohon di CFD

    PANGKLAN BUN-Forum Komunikasi Kader Konservasi (FK3I) Kalteng membagikan bibit pohon untuk masyarakat yang tengah berjalan-jalan di Car Free Day (CFD) di jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun

    Ini dilakukan FK3I Kalteng sejalan untuk mendukung program pemerintah “Tanam 25 pohon selama hidup” yang dikemas dalam kegiatan “Adopt a tree FK3I Kalteng.
    “Ini dalam rangka mendukung program pemerintah selama hidup wajib menanam 25 pohon, dan menjadi rencana kerja program kerja FK31 Kalteng”Ungkap Nasibah selaku Ketua FK31 Kalteng
    Beberapa Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) atau Sispala (Siswa Pecinta Alam) yang ada di Pangkalan Bun, juga turut berpartisipasi seperti Denava, Salim Salam, D’kloser, Heal Green Conservation, ada OF-UK (Orangutan Foundation United Kingdom).
    Sedangkan untuk bibit pohon, diperoleh dari FNPF (Friends National Park Foundation). Ada 25 bibit pohon yang dibagikan setiap bulan secara berkelanjutan.
    “Yg bagikan disekitar CFD adalah Tltanaman buah-buah hutan, durian hutan, mentawa, idur dan pokoknya tanaman buah-buah hutan lokal kalimantan.” Imbuhnya. (Dwh/beritasampit.co.id)