Save Orangutan dan Perangi Sampah

    KUALA KAPUAS – Yayasan Borneo Survival Orangutan, Smagapala, Library Supporter Community, Library English Club, dan Komunitas Pendongeng  di bawah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Kapuas kampanyekan save orangutan.

    Tidak hanya itu, mereka juga kampanyekan gemar membaca dan save lingkungan.

    Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung, Lingkungan Pasar Sari Mulia, hingga di atas kapal feri penyebrangan Kapuas Sebrang, pada Minggu pagi (19/2).

    Dikatakan, Sri Rahayu, selaku pengelola LSC tersebut, gerakan itu dilakukan sebgai bentuk kepedulian mereka terhadap tragedi pembantaian orangutan beberapa hari yang lalu.

    Selain itu juga, pihaknya, langsung mengkampanyekan peduli lingkungan. 

    “Dengan kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat lebih peduli terhadap satwa langka, serta juga kita bisa lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan,” ucapnya.

    Kegiatan tersebut beraneka, ada dengan mendongeng, membagi pamflet, membawa tulisan-tulisan tentang orangutan, dan membawa maskot boneka tangan, disertai juga dengan lagu-lagu.

    KARYA : Tampak beberapa anak-anak memperlihatkan hasil gambar karyanya.

    Untuk diketahui, anak-anak sangat antusias dan merasa gembira saat mengikutinya beberapa kampanye itu. (hd/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News