Hebat… Sekolah Ini Pamerkan Karya Daur Ulang dan Dapatkan Rupiah

    PANGKALAN BUN – Memperingati hari sampah nasional, SMPN 7 Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), siap bereaksi dengan sampah dan karya yang mereka hasilkan. 

    Sekolah menengah tersebut memamerkan karya seni dari sampah menjadi sebuah karya yang menarik dan bernilai ekonomis.

    “Ini merupakan karya kami semua siswa SMPN 7 Arut Selatan,” ujar salah satu siswi sambil menawarkan barang tersebut kepada pengunjung, minggu (26/2/2017).

    Barang yang mereka hasilkan bermacam-macam, mulai dari lukisan, bunga, asbak, keranjang belanja, kotak tisu, keset dan masih banyak yang lainnya. 

    Sekolah ini juga kerap kali menjadi pemenang di ajang lomba-lomba bertemakan bahan daur ulang. Salah satunya sebagai Juara 2 Lomba Daur Ulang Baju tingkat SLTP/sederajad.

    Jika kita bisa memanfaatkan sampah dengan bijak, tidak hanya terciptanya karya seni yang unik dan menarik, namun dapat bernilai ekonomis seperti yang di lakukan oleh para siswadan siswi SMPN 7 dengan cara di jual. Selain itu kita juga membantu menjaga bumi, kota kita dari sampah dengan cara mendaur ulang kembali sampah tersebut.  

    Yuk kita mulai mencoba daur ulang sampah di sekitar rumah kita. Dan ciptakan seni-seni unik karya kita sendiri. Bersih itu indah jika tanpa adanya sampah. (f3/beritasampit.co id)