Jaga Kebersihan Kota Dengan Aksi Pungut Sampah dan Kampanye 3R

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2017, Plt Bupati Kotawaringin Barat Drs. H. Nurul Edy, Msi melakukan aksi pungut sampah dan kampanye 3R (Reuse, Reduse, Recycle) di sepanjang area Car Free Day, jalan sultan syahrir. Dengan Tema “Indonesia Bersih Sampah Tahun 2020”, Minggu (26/2/2017) pagi.

    Aksi tersebut di hadiri oleh para pelajar baik SD, SMP, SMA, Bem Untama, FK3I, PSHT, Komunitas Sepeda Ontel dan komunitas lainnya.

    Dalam sambutan Plt Bupati Kobar, H. Nurul Edy, Msi mengajak kepada semua pihak baik pemerintahan dan masyarakat agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarangan, agar tercipta kota yang bersih, indah dan sehat,” ujarnya.

    Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kota Pangkalan Bun yang memperoleh anugrah piala Adipura secara berturut-turut sebanyak 10 (sepuluh) kali sebagai kota kecil terbersih nasional.

    “Kita patut bersyukur dan bangga kota Pangkalan Bun memperoleh anugrah piala Adipura secara berturut-turut sebanyak 10 kali sebagai kota kecil terbersih nasional dan semoga selalu dapat di pertahankan sebagai Kota Adipura,” tandasnya.

    Dia juga mengharapkan tahun 2017, Kota Pangkalan Bun kembali memperoleh piala Adipura yang ke-11 dengan tetap menjaga kebersihan kota secara bersama-sama.
    (f3/beritasampit.co.id)