Wahhh… Warga Serbu Sayur dan Buah Di Area Car Free Day, Ada Apa Ya?

    PANGKALAN BUN – Area Car Free Day di Jalan Sultan Sahrir Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini, selalu ramai setiap hari minggu pagi di datangi pengunjung yang ingin berolahraga, baik jalan santai, bersepeda, bahkan sekedar menikmati keramaian di sepanjang area tersebut. 

    Seiring banyaknya pengunjung di area car free day, penjual makanan dan minuman pun ikut meramaikan tempat tersebut. Tidak makanan dan minuman, barang-barang seperti pernak pernik, mainan, pakaian,  dan sayuran pun ikut di jajakan mencoba peruntungan berburu rupiah di keramaian masyarakat yang berolahraga.

    Namun ada yang berbeda di pagi minggu (26/2/2017) ini, suara mikrofon terdengar cukup jelas di tengah keramaian menawarkan buah dan sayur gratis. Para ibu-ibu dan anak-anak menyerbu sumber suara.

    Ternyata suara tersebut berasal dari stand Persatuan Ahli Gizi (Persagi)  Kotawaringin Barat dalam rangka memperingati hari gizi nasional ke-57.

    Tidak sampai 2 jam, buah dan sayur yang di bagikan secara gratis pun habis tak tersisa.

    “tadi bawa banyak, tapi sekarang sudah habis ini sisanya saja untuk di pajang” ungkap salah satu persagi yang melayani warga. 

    Untuk mengahalau kekecewakan pengunjung yang tidak kebagian buah dan sayur, mereka memotong buah semangka dan di bagikan kembali kepada pengunjung di car free day. (f3/beritasampit.co.id)