Mentawa Baru Ketapang Siaga Karhutla

    SAMPIT – Instruksi Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta perangkat dkbawahnya termasuk kecamatan dan desa untuk selalu siap siaga terhadap kebakaran hutan dan lahan.

    Intruksi itupun langsung disambut pihak Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang Sampit. Saat ini, MB Ketapang sudah siap siaga dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau nanti.

    Saat ditemui wartawan beritasampit di kantornya Camat MB Ketapang, Drs Ahmad Sarwo Oboi menjelaskan bahwa di Kecamatan MB Ketapang sudah siap untuk mengatasi akan timbulnya kebakaran hutan dan lahan.

    “Kami sudah mengecek peralatan pemadam kebakaran di kelurahan dan desa dan kami juga sudah mengimbau serta sosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan sembarangan melalui apel-apel dan spanduk disejumlah titik,”ungkapnya

    Ia juga menambahkan bahwa instruksi dari bupati untuk tidak terulang lagi Kasus pada tahun 2015 lalu. “Kami tentunya tidak ingin kasus kebakaran hutan dan lahan di tahun 2015 lalu terulang, karena merugikan masyarakat,”tegasnya. (bnr/beritasampit.co.id)