Pertumbuhan Kendaraan Meningkat, Dishub Lakukan Sosialisasi Keselamatan di Jalan

    SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, (Senin) 27/02/17 melakukan Sosialisasi kepada seluruh perusahaan, SKPD dan bagian terkait untuk memberikan penyuluhan. Acara ini dihadiri Dinas Kesehatan, DPKAD, Jasa Raharja, Sat lantas Polres Kotim dan PBS Sawit yang ada Di Kotim.

    Bertempat di Aula Lantai 2 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, hanya ada beberapa Perusahaan Yang menghadiri sosialisasi tersebut, diantaranya PT. Sinar Mas, PT. Hutan Sawit Lestari, PT. SKD, PT. MH, PT. DMA dan PT. SSM

    Kepala Dishub Kotim H Fadlian Noor mengatakan pertumbuhan kendaraan di kotim sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan infrasturtur jalan.

    “Makanya kita perlu mensosialisasikan masalah jalan khusunya di perkebunan, karna kita tau perkebunan ini memberikan hal positif untuk membuka akses yang dulunya tidak kita bayangkan. Kalau dulu Kuala Kuayan, Bukit Santuai dulunya ditempuh melalui sungai dan memakan waktu yang lama. Sedangkan saat ini hanya bisa ditempuh beberapa jam saja”.ungkapnya

    Ia juga menambahkan di jalan diatur, disana ada 5 jenis rambu petunjuk, rambu larangan, rambu perintah dan rambu yang lainnya.

    “Kalau kita ingin selamat, keselamatan Lalu Lintas itu ditingkatkan dan taati rambu. Karena yang kita ketahui khusunya di jalan Kotim ini berada di kategori jalan kelas 3.”tambahnya.

    (jmy.beritasampit.co.id)