Tunggu Ribut Dulu, Lampu PJU Jalan Ahmad Yani diperbaiki

    SAMPIT – Dinas teknis yang mengurus Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kota Sampit sepertinya perlu dipertanyakan kepekaannya. PJU yang tidak terawat dimana-mana, baru perbaiki setelah disoroti masyarakat.

    Perbaikan jaringan PJU mulai terlihat, senin (27/2) di jalan Ahmad Yani. “Hari ini kami sedang memperbaiki PJU di jalan A. Yani,” Kata Rian Afriyandi, Kasi Pengawasan dan Evaluasi PSU Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim.

    Untuk diketahui, PJU dalan kota Sampit terjadi di sejumlah tempat publik, bahkan di kantor Bupati Kotim PJU tampak padam, akibatnya terlihat gelap gulita.

    Difasilitas yang banyak dikunjungi masyarakat dan menjadi jualan andalan wisata kotim PjU ini tidak terurus, seperti Taman Kota Sampit, Ikon Kotim Patung Jelawat, Bundaran Balanga di Jalan Sudirman Km 3, Bundaran KB Jalan HM Arsyad, Bundaran Adipura Jalan Samekto, Bundaran Tjilik Riwut di Jalan Tjilik Riwut.

    Tidaknya hanya itu, fakta PJU tidak dirawat sudah nyata dan lama terlihat di ruas jalan Muhran Ali, sepanjang Jalan Tjilik Riwut, Jalan HM Arsyad, Jalan Sudirman dan PJU di Stadion 29 November nyaris tidak terurus.

    Berdasarkan informasi yang di dapat Berita Sampit, setiap masyarakat atau pelanggan PLN pada pembayaran rekening listrik baik para bayar atau paska bayar sudah membayar pajak listrik ke daerah melalui PLN.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News