Camat Kota Besi Inginkan Panen Buah Jeruk Meningkat

    SAMPIT – Jeruk menjadi salah satu hasil produksi andalan sektor pertanian di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Untuk menumbuh kembangkan semangat para petani, Camat Kota Besi, Sutimin terus berupaya memberikan dorongan serta dukungannya agar para petani setempat bisa kembali termotivasi mengembangkan perkebunan Jeruk tersebut. 

    Hal itu diungkapkan Sutimin, saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturahmi bersama kelompok tani di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Swakarsa Mandiri, Jalan Tjilik Riwut Km 15 Kelurahan Kota Besi Hulu, selasa (28/2/2017).

    “Saya ingin agar panen buah jeruk di Kota Besi meningkat lagi, karena tahun-tahun sebelumnya menurun,” kata Sutimin.

    Mantan Camat Telaga Antang itu menambahkan, jika ada keluhan dari para petani jeruk, terutama masalah hasil produksi, dirinya meminta agar secepatnya disampaikan sehingga bisa dicarikan solusi terbaik untuk mendongkrak hasil panen yang lebih maksimal.

    “Saya terbuka saja kepada para petani, supaya panen jeruk kembali seperti tahun-tahun kejayaannya dulu. Di mana pemasarnya ke luar Kabupaten Kotawaringin Timur,” ungkapnya.(bnr/beritasampit.co.id)