Dinilai Lamban, Bupati Minta PJU Segera Diperbaiki 

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, S.Ikom tampak mulai berang dengan sikap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lamban mengurusi fasilitas penunjang wisata sepeti Penerangan Jalan Umum (PJU) dan fasilitas publik lainya.

    Secara diam-diam dia melakukan pengecekan sejunlah PJU disejumlah titik, seperti di dalam Kota Sampit masih banyak yang belum berfungsi secara maksimal dan terkesan dibiarkan. 

    Bupati memerinthkan  agar OPD  yang terkait segera mengatasi hal tersebut. Demikian juga agar tugas dan fungsi pada masing-masing OPD agar dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

    “Tolong OPD  terkait agar memeriksa benar-benar apakah ada yang padam total atau ada yang hanya menyala sebelah,” kata Supian (27/2/2017). 

    Dia mengatakan jika ada permasalahan atau keluhan bisa langsung menghubunginya, baik melalui via telepon atau isntagram pribadinya.

    Supian menambahkan meski anggaran yang diperuntukkan PJU saat ini terbatas, akan tetapi Supian meminta agar permasalah tersebut cepat teratasi dan dirinya juga akan mengkaji lagi dalam penyususan anggaran untuk fasilitas apa saja. Dengan demikian tidak ada lagi masalah yang menjadi kendala dalam perbaikannya.

    Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga berharap agar seluruh PJU di Kotim di ganti seperti yang ada di depan rumah jabatan Bupati, terutama untuk di Kota Sampit.

    “Kalau didepan rumah jabatan itu tidak menggunakan listrik dari PLN tetapi memanfaatkan tenga surya yang membuat listrik dari sinar matahari. PJU itu hemat listrik dan memiliki baterai berukuran kecil yang membuatnya aman dari tindak pidana pencurian. Kita juga bisa mengntorlnya melalui jarak jauh,” ungkapnya. 

    (im/beritasampit.co.id)