Wirausaha Mandiri Masyarakat Kobar Butuh Dukungan Permodalan

    PANGKALAN BUN – Wirausaha mandiri masyarakat Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar) sudah saatnya bangkit dengan dukungan permodalan oleh pemerintah daerah setempat, 

    Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mustafa Basyir, yang menyoroti selama ini pengembangan usaha masyarakat masih kurang mendapatkan dukungan yang optimal dari Pemkab Kobar.

    “Pengembangan usaha masyarakat sangat lesu, jelas ini akibat kurang modal. Seperti di Desa Kumpai Batu Atas, itu salah satu desa central perajin usaha makanan ringan. Karena kurang modal, penjualannya pun pas-pasan saja,” ujar Mustafa.

    Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengimbau, wirausaha masyarakat harus di bina menjadi kesatuan, seperti dihimpun dalam wadah Koperasi. Dan yang bertanggung jawab membinanya adalah Dinas Koperasi.

    “Contoh, makanan ringan agau cemilan dari pulau Jawa bisa dijual di toko-toko di Pangkalan Bun, dalam label bungkus plastiknya dipasarkan oleh salah satu Koperasi. Kenapa di Kobar tidak bisa, apa lagi di Desa Kumpai Batu Ayas tempatnya berbagai makanan ringan di Kobar ini,” tegasnya.

    Mustafa juga menekankan, sudah saatnya Pemkab Kobar lebih serius membantu permodalan masyarakat kecil dan menengah, dengan tujuan sektor wirausaha masyarakat di Kabupaten Kobar bangkit dan semakin maju. (man/beritasampit.co.id).