PJU Mati, Dinas Terkait Abaikan Instruksi Bupati

    SAMPIT – Adanya instruksi Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi agar segera memperbaiki Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah kawasan dan Bundaran terlihat seperti tak terlalu dihiraukan.

    Bahkan sampai saat ini bundaran di sepanjang jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Kota besi, Bundaran Patung Tjilik Riwut, Bundaran Adi Pura, dan Bundaran Nanas tidak ada lampu yang menyala.

    “1 atau 2 minggu yang lalu ada petugas dari dinas mengecek PJU di Bundaran Nanas, tapi sampai sekarang PJU di bundaran nanas tidak diperbaiki,” kata Supyandry (20) Warga Kota Besi, tabu (1/3/2017)

    Kondisi jalan yang gelap, selain dapat membahayakan pengguna jalan, juga berdampak terhadap keindahan tata kota, apa lagi Sampit sebagai Kota yang diangankan menjadi Kota Wisata.

    Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Sampit, Riki Adi Setiawan, mengatakan sebentar lagi akan mengadakan pelantikan kepengurusan Cabang. Di mana nanti tamu undangannya ada dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Tengah, bahkan juga dari Provinsi Kalimantan Selatan, dan DkI Jakarta.

    “Nanti pastinya, saya yakin mereka akan mempertanyakan keindahan Kotim di Malam hari,” ujar Riki.

    Dia berharap agar dinas terkait secepatnya untuk bisa memperbaiki PJU yang sudah lama mati di jalan dan Bundaran. (bnr/beritasampit.co.id)