WADUH…Kota Palangka Raya Kebanjiran

    PALANGKA RAYA – Hujan lebat yang melanda Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng), hampir 10 jam lamanya sejak pukul 00.30 Wib dini hari hingga 10.30 Wib, rabu (1/3/2017), mengakibatkan sebagian ruas jalan kota terendam banjir.

    Pantauan dilapangan terdapat beberapa ruas jalan yang terendam banjir seperti di jalan lawu, Sisingamaharaja, Galaxi, bahkan jalan besar seperti Yos Sudarso dan G. Obos pun tak luput dari genangan air.

    Ketinggian air dibawah lutut orang dewasa ini terlihat sangat menggangu aktivitas masyarakat yang melintas.

    “Setiap kali hujan lebat di Palangka Raya selalu kebanjiran, apalagi di jalan Lawu ini, genangan airnya sampai dibawah lutut, lewat juga sulit dan terlihat sampah berserakan. Hujan dari tadi malam belum berhenti sampai sekarang, apalagi kalau sampai sore bisa kebanjiran semua ini kota ini,” ungkap Samsudin salah seorang warga Palangka Raya.

    Melihat sudah kesekian kalinya terjadi banjir tersebut, Samsudin berharap kepada Pemerintah Kota agar benar-benar serius menangani masalah ini.

    “Musibah ini bukti dari dulu sampai sekarang kalau hujan lebat pasti banjir, dan Kota Palangka Raya ini gak bisa dikatakan bebas banjir,” tegasnya. (dsz/beritasampit.co.id)