Aktivitas Napi di Balik Jeruji Besi, Apa Ya ?

    SAMPIT – Para Narapidana (Napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Sampit memang di luar sana mereka dicap sebagai para penjahat kriminal yang meresahkan para masyarakat di wilayah mereka masing-masing.

    Namun, penghuni Lapas klas II B Sampit tersebut, mereka diajarkan untuk membuat beberapa ornamen dengan beberapa bentuk, seperti hiasan ikan jelawat, motor vespa, motor harley davidson, asbak, dan motor cross. Yang mana ornamen itu dibuat dari batok kelapa yang didatangkan dari petani kelapa daerah Samuda.

    Tidak hanya itu saja, mereka pun juga membuat hiasan kapal siar, bingkai foto, lampu hias dinding, dan kaligrafi huruf arab, dengan menggunakan koran bekas.

    Kepala Lapas Mokhamad Khaeron, mengatakan dalam sehari penghuni lapas itu dapat membuat hiasan dalam berbagai bentuk sebanyak 50 macam hiasan.

    “Sehingga kemarin diborong oleh Bapak Bupati Supian Hadi, dalam event Motor Cross kemarin dengan harga hampir Rp40 juta. Hasil hiasan pun yang dibuat oleh para napi ini juga telah di pesan khusus oleh beberapa orang dari berbagai macam profesi dan lain-lain,” tandas Khaeron, Kamis (2/3). (im/beritasampit.co.id).