Peduli Donor Darah di Kobar Semakin Meningkat

    PANGKALAN BUN – Perkembangan kepedulian dari lembaga pemerintah, swasta, dan sejumlah komunitas lainnya, untuk donor darah di kabupaten Kotawaringin Barat semakin meningkat.

    Salah satu kegiatan donor darah yang dilakukan staf, karyawan dan pimpinan PT Andalan Sukses Makmur (ASMR) adalah bentuk nyata.

    Salah satu anak perusahaan BGA Group ini menggelar aksi donor darah yang merupakan program rutin dari perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit itu.

    “Luar biasa pak, dari hasil kegiatan donor darah tersebut bisa mengantongi 50 kantong darah,dari berbagai golongan darah”,ujar dr.Ratna Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kantor PMI Kobar,saat dikonfirmasi beritasampit Kamis (2/3/2017).

    Terpisah dr Donny Suwardono dari PT ASMR mengatakan, kegiatan donor darah baik dari PT BGA Kecamatan Kolam dan PT.ASMR Kecamatan Kumai, telah dilakukan sejak lama rutin secara periodik, 3 atau 6 bulan sekali.

    “Perusahaan bukan saja melakukan donor darah, tapi juga staf, karyawan, dan pimpinannya di cek up kesehatannya, mulai cek up tensi darah, kadar gula, lemak, kolestrol dan lainnya.Tujuaanya agar perusahaanpun menjadi sehat,” terang Donny.

    Lanjut Donny, kegiatan donor darah sekarang jumlahnya 50 orang,berarti menghasilkan 50 kantong darah yang golongan darahnya bervariasi ada golongan A, B, O juga AB.

    “Semoga saja,sumbangsih PT ASMR melalui donor darah, bisa bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” ungkapnya.(man/beritasampit.com)