Sejumlah Warga Melakukan Aksi Gotong Royong, Dimana Ya?

    SAMPIT-Aksi peduli lingkungan nampaknya ditunjukan oleh masyarakat kecamatan Baamang, Kelurahan dan RT, RW Setempat, Dibawah kendali Kecamatan.

    Hal tersebut nampak juga di ikuti kalangan elemen masyarakat, yang berpartisipasi dalam goyong royong pagi ini. Untuk menekan angka kebersihan dan menjaga lingkungan mereka sangat antusias. Dari kalangan ibu-ibu sampai bapak-bapak setempat.

    Seperti yang diwawancarai wartawan beritasampit.co.id Camat Baamang yang diwakili oleh Sekretaris Camat yaitu Yudi Aprianur mengatakan.

    “kita melakukan goyong royong ini rutin setiap minggu, yakni setiap jumat. Jumat bersih ini kita adakan sesuai rencana yang sudah kita buat. Kita juga menerjunkan RT, RW, Pemburu sampah, Pegawai Kecamatan dan jumat bersih ini kita juga dibantu oleh Dinas PU.” Ungkapnya

    Dari pantauan beritasampit, di sekitar Jalan Cristhopel Mihing tepatnya di depan kawasan Panti Asuhan Bahagia. Dilakukannya aksi Gotong Royong dan beberapa penambalan jalan yang berlubang di sekitar jalan tersebut.

    “Setiap bulan juga kita ada melaksanakan Rapat PKK khusus Kecamatan Baamang, Setiap tanggal 27 di Aula Kecamatan. Dan disitulah kita dapat masukan dan perencanaan yang akan dilaksanakan berikutnya”. Tegasnya

    Dari pantauan berita sampit jumat 03/03/17 juga dikerahkan Alat berat dari dinas PU untuk mengeruk bagian drainase yang memicu tersumbatnya aliran air sebagai penyebab air menggenangi sejumlah jalan dan perkumiman sekitar.
    (jmy)